indah nya Pantai Ulee Rubek seunuddon


Pantai Ulee Rubek – Bingung mencari lokasi wisata terutama pantai yang menawan di Aceh? Memang, sejak bencana alam tsunami yang terjadi beberapa tahun yang lalu, beberapa objek wisata alam seperti ‘Pantai’ memang rusak, dan bentuknya berantakan. Tapi tidak semua keindahan alamnya hilang, contohnya adalah Pantai Ulee Rubek ini, panorama yang di tawarkan juga masih sangat indah.
Lokasi dan Transportasi
Pantai Ulee Rubek adalah salah satu tempat wisata di Kota Lhokseumawe, tepatnya di bagian Aceh Utara yang bisa menjadi alternatif untuk dikunjungi. Terletak di Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, pantai ini terkenal dengan pasir putih nya dan menjadi salah satu lokasi pilihan untuk menghabiskan waktu anda bersama keluarga di akhir pekan.
Untuk menuju ke pantai ulee rubek ini anda bisa memilih untuk menggunakan alat transportasi apa. Bisa menggunakan kendaraan pribadi dan bisa juga menggunakan kendaraan umum. Anda juga harus bersiap-siap untuk menempuh perjalanan yang cukup panjang untuk mendapatkan lokasi dari pantai ulee rubek ini.
Kurang lebih Sekitar 49 kilo meter jaraknya jika dari pusat kota Lhokseumawe, atau mungkin anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 1-1,5 jam perjalanan. Namun, anda tidak perlu takut, karena Perjalanan anda menuju ke pantai Ulee Rubek dijamin tidak akan membosankan, karena jalan untuk menuju ke sana sangatlah mulus, dan di sisi kiri dan kanan jalan juga terhampar sawah yang indah dan cukup luas.
Jikalau anda memulai perjalan ini dengan berangkat dari Lhokseumawe, anda butuh waktu 1-1,5 jam untuk tiba di Simpang Panteu Breueh, Kecamatan Baktiya. lalu, dari lokasi ini, anda harus meneruskan perjalanan dengan berbelok ke arah kiri, dan anda tinggal membutuhkan waktu 15 menit lagi untuk tiba di lokasi pantai ulee rubek ini.
Nah, bagi anda yang menggunakan kendaraan umum, anda tidak perlu takut karena akses kendaraan menuju ke Pantai Ulee Rubek sangat mudah. Selain ada mobil bak terbuka yang khusus untuk mengangkut penumpang, di simpang Panteu Breuh anda juga dapat menemukan jasa ojek atau sering disebut RBT oleh orang setempat. Untuk tarif dari kendaraan umum tersebut kira-kira Rp 10.000*) untuk mobil bak terbuka yang mengangkut penumpang, dan Rp 5.000*) untuk tarif jasa ojek.

Wisata
Pantai Ulee Rubek ini sangat di gemari para penduduk sekitar, karena selain pemandangannya yang menawan, udaranya juga segar, memang sedikit berangin, tapi bukankah itu lebih baik dari pada anda semua harus terus berpanas-panasan.
Selain itu pasir di Pantai Ulee Rubek ini juga sangat halus dan lembut, pantainya juga bersih, pokoknya sangat cocok bagi anda yang suka bertamasya bersama keluarga. Tempatnya memang sangat ramai, tapi jangan takut untuk tidak kebagian tempat yaa, karena Pantai Ulee Rubek ini sangat luas, jadi anda bisa bertamasya dimanapun.
Dulunya, pantai ini sempat ditutup, karena katanya anak-anak muda mudi yang ada disana suka berbuat hal mesum di sekitaran Pantai Ulee Rubek ini, mungkinkah mereka terbawa suasa akan keindahan Pantai Ulee Rubek ini, ya siapa yang tau.
Akhirnya, Pantai Ulee Rubek yang indah ini di buka kembali untuk umum, dan telah di tempatkan beberapa penjaga untuk mengamankan tempat ini agar tidak dikotori oleh orang-orang yang tidak bermoral seperti itu lagi. Sayangkan kalau Pantai yang cantik ini harus dijadikan tempat seperti itu.
Anda bisa menghabiskan waktu anda bersama keluarga anda ataupun juga bersama teman-teman anda meski hanya dengan memancing, bermain ombak, duduk-duduk menikmati keindahan pantai ulee rubeek ini atau bahkan hanya untuk berfoto-foto untuk mengabadikan momen kebersamaan anda di tengah-tengah indah nya pantai yang terletak di desa ulee rubek, kecamatan seunuddon, Aceh utara ini.
Anda tidak usah khawatir kehabisan tempat, karena pantai ulee rubek ini cukup luas dan hampir seluruh tempat dikelilingi olah lukisan alam yang cantik dan sangat indah.
Nah, dari pantai ini, anda bisa melihat sunset jikalau sore, jadi selagi bertamasya ria bersama keluarga, anda juga bisa menikmati indahnya panorama yang indah itu. Pantai ini juga termasuk agak dangkal, tapi bagi anak-anak, tentu masih harus dijaga oleh orang tuanya agar tidak terseret ombak hingga ke tengah.
Atau, anda juga bisa ber-barbeque di Pantai Ulee Rubek ini bersama teman-teman baik anda. Tapi ingat, sampahnya jangan dibiarkan berserakan, dan juga tentunya anda harus membawa sendiri alatnya dari rumah.

Tips
1. Pasir putih di Pantai Ulee Rubek ini sangat bersih dan halus, jika anda suka akan kerajinan, pasir dari pantai ini bisa anda pakai untuk hiasan didalam botol, ataupun hiasan dekorasi di rumah anda. Anda juga bisa mencari kerang-kerang disana sebagai tambahan hiasan.
2. Bagi anda yang suka berjemur, mungkin ini bukanlah masalah, tapi bagi anda yang takut kulit anda terbakar, bisa menggunakan sunblock sebelum berkunjung ke Pantai Ulee Rubek ini, karena memang sinar mataharinya amat menyengat.
3. Nah, satu lagi, jika anda memilih untuk berwisata bersama keluarga, jangan lupa barang-barang penting anda, buatlah daftar agar barang-barang yang anda perlukan tidak ketinggalan, dan juga, ada baiknya jika anda makan dulu sebelum berenang, untuk menghindari masuk angin dan juga kram perut. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati?
Bagaimana? Tertarik untuk menjelajahi pesisir Pantai Ulee Rubek yang indah ini? jangan pikir panjang lagi, ayo berkunjung ke Aceh utara, terutama ke kota Lhokseumawe, anda bisa mengunjugi tempat objek wisata lainnya yang tidak kalah bagusnya.

Komentar