PROVINSI Aceh terus mengembangkan pariwisata menjadi destinasi wisata di Indonesia. Selain turis lokal, diharapkan turis mancanegara berdatangan ke Aceh



Namun, menurut Direktur Program dan Perencanaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh, Rahmadhani, kendala adalah masih banyaknya image yang buruk tentang Aceh, seperti isu keamanan. Seperti diketahui bahwa Aceh sekian lama dilanda konflik sosial politik, sehingga wisatawan mengurungkan niatnya berkunjung.
"Hal itulah yang kami upayakan, yaitu memperbaiki image dan menyakinkan pihak luar ataupun media bahwa Aceh sudah kondusif dan aman, silahkan datang ke sini,"ujarnya di Hermes Hotel Palace, Banda Aceh, baru-baru ini.
Namun, Rahmadhani mengakui bahwa tidak mudah mengubah image tersebut, karena terlalu lama dilanda konflik sehingga Aceh belum terbuka. Meski membutuhkan waktu lama mengubah sebagai daerah konflik, Rahmadhani menyakinkan kepada semua orang bila Aceh sudah sangat terbuka.
"Tetapi terkadang media selalu membangun isu negatif mengenai Aceh. Karenanya kami butuh support media untuk membangun Aceh," tutupnya.
(jjs)

Komentar