OBYEK WISATA BENDUNGAN BEURAYEUN, ACEH BESAR


Aceh memang sangat banyak menyimpan obyek wisata baik wisata pantai maupun pegunungan. Kali ini saya mengajak anda berkunjung ke salah satu obyek wisata berupa bendungan sederhana untuk mengairi persawahan penduduk di kawasan Beurayeun, Leupung, Aceh Besar. Bendungan sederhana ini dikelilingi oleh perbukitan dan setiap hari ramai dikunjungi oleh orang orang yang berada di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar namun tidak terlihat adanya turis luar. Mungkin masih minimnya informasi bagi mereka.
Obyek wisata ini terletak di kawasan Leupung, Aceh Besar, jaraknya dari Banda Aceh kira-kira 35 km, Jalan Banda Aceh-Calang, tepatnya di depan Polsek Leupung kita belok ke kiri menelusuri jalan kecil dan sempit, maklum jalan desa. Namun sepanjang pantauan saya bahwa obyek wisata ini tidak terurus atau terkesan amburadul. Mungkin pengelolanya hanya orang orang kampung di sekitarnya, tanpa sentuhan tangan pemerintah.
Biaya masuk ke kawasan ini untuk sebuah mobil Rp 10.000,- dan kenderaan bermotor Rp 5.000,- Fasilitas yang disedikan lumayan, diantaranya Ban untuk berenang, aneka minuman dan kue-kue dengan harga selangit, tempat ganti baju dan lainnya. Wisata ini cocok untuk kencan dan juga keluarga. Bila anda berada di Banda Aceh dan sekitarnya dapat menyempatkan diri untuk mandi di kawasan obyek wisata ini, air yang sangat dingin dapat melepaskan penat yang ada di kepala dan membuat fresh kembali untuk dapat beraktifitas esok hari… :)

Komentar