Tempat-Tempat Favorit di Sekitar Tempat Tinggal di Lhokseumawe, Aceh

Assalamualaikum
Apa kabar sobat blogger ? Semoga sehat-sehat selalu.



Pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit bercerita tentang beberapa tempat wisata favorit di sekitar tempat tinggal saya di Lhokseumawe dan ini jugak Visit kota Lhokseumawe 2015, Aceh.
Kota Lhokseumawe terletak di provinsi Aceh tepatnya di kabupaten Aceh Utara. Kota ini sangat strategis karena letaknya persis di tengah-tengah jalur distribusi perdagangan yang menghubungkan antara kota Medan dengan Banda Aceh. Jarak tempuh Medan ke Lhokseumawe memakan waktu ± 6 jam melalui jalur darat begitu pula untuk Banda Aceh ke Lhokseumawe.
Kota yang luas wilayah 253,87 km² (sumber wikipedia) memiliki beberapa objek wisata, yaitu :
  1. Pantai Ujong Blang


  1. Pantai ini ramai di kunjungi pada Sabtu Sore dan hari Minggu juga hari-hari libur nasional, Mayoritas pengunjungnya adalah para Remaja disekitar kota lhokseumawe. Di tempat ini tersedia rumah makan singgah yang terdapat di sepanjang pinggiran pantai yang menyediakan Kelapa Muda, Rujak, dan lain sebagainya, sangat cocok untuk acara ngumpul-ngumpul bareng keluarga maupun sahabat.
  2. Pantai Rancong dan Pulau Seumadu


  1. Tidak kalah menarik dengan pantai ujong blang, jika masuk ketempat ini akan di kenai biaya masuk dan parkir kendaraan roda 2 maupun roda 4. Sama halnya dengan Pantai Ujong Blang tempat ini akan ramai di kunjungi pada hari-hari libur. Yang menarik dari Pantai Rancong ini yaitu terdapat pulau kecil yaitu Pulau Seumadu. Cukup membayar Rp. 1000/jiwa sobat bisa langsung ke pulau Seumadu dengan melewati jembatan kecil, karena letaknya pilau ini tidak jauh dari bibir pantai, di pulau ini terdapat tempat untuk karaoke.
  2. Waduk Lhokseumawe

  1. Tempat yang satu ini sangat tidak asing lagi bagi Muda Mudi di Lhokseumawe. Tempat ini ramai dikunjungi setiap sore dan malam hari jika cuaca tidak hujan, karena disini akan menampakkan kota Lhokseumawe dan masjid Islamic Center yang berdiri tegap. Sungguh indah, dan jika malam tiba akan terlihat lampu di sepanjang jalan waduk itu sendiri dan lampu-lampu di kota Lhokseumawe.
  2. Air Terjun Blang Kolam (Penuh Perjuangan)

Air terjun ini terletak di daerah pedalaman yang memakan waktu perjalan ± 45 menit dari kota Lhokseumawe. Dahulu jalan menuju ke tempat ini sangatlah buruk, namun jangan khawatir sekarang jalannya sudah mulus dan layak untuk di lewati. Dalam perjalan menuju ke tempat ini sobat akan di manjakan dengan keindahan sawah-sawah yang ada di kanan kiri jalan. Untuk dapat menikmati air terjun ini sobat di kenakan biaya perkir kendaraan dan tiket masuk. Jangan kaget, karena sumber air terjun dari tempat parkirnya sobat akan turun ke bawah bukit yang melewati ± 200 anak tangga cukup membuat kaki nyot-nyotan inilah sebabnya mengapa saya tulis "Penuh Perjuang". Jika sudah sampai ke bawah rasa capek akan segera hilang jika sobat berendam di bawah air terjunnya, Tapi akan berjuang lagi nanti waktu naiknya keatas.


Cukuplah sampai di sini dulu saya bercerita, semoga lain waktu dapat di sambung lagi di
1. Pelatihan seo aceh ( paseblogger.org), 


2. komunitas blogger pase (paseblogger.org) 

 kalau sobat jalan-jalan ke Aceh jangan lupa mampir ke Lhokseumawe ya !!!

<<<<<<<<<<<<<<<<<<<[ komunitas blogger aneuk pase ]>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Komentar