Wisata ulee rubek kc. Seunuddon



Ulee rubek timu,ulee rubek barat, bantaiyan dan lhok puuk ,kecamatan seunuddon.sepanjang desa-desa ini dilintasi pesisir pantai yang indah. Pesisir pantai daerah ini , kini menjadi lokasi wisata favorit bagi setiap pengunjung di kawasan ujung timur aceh utara.
Mungkin tidak begitu menarik jika dibandingkan dengan beberapa lokasi wisata lain di aceh utara dan koto lhokseumawe namun tempat wisata yang satu ini tak sedikit pula dikunjugi warga dari berbaga daerah disetiap hari pekan nyan.
Sepanjang pesisir pantai itu dipenuhi pohon-pohon cemara dan pohon kelapa pemandagan yang masih alami memiliki keunikan tersendiri yang mampu menarik minat pengunjung. Begitu lah keadaan nyan ditempat ulee rubek. Lokasi nya berada di ujung kecamatan seunuddon, atau sekitar 45 kilometer dari arah kota panton labu, kecamatan tanah jambo aye.

Menurut penuturan warga-warga setempat daerah ini mungkin terlihat agak sedikit berbeda setelah dilanda musibah gempa dan tsunami yang terjadi pada 10 tahun yang lalu. Dari sedikit banyak nya bangunan-bangunan besar di pinggir laut saat itu tak sedikit pula nyawa-nyawa yang tak berdosa melayang saat musibah tsunami terjadi, tetapi itu masa lalu.
Tanggal 6 Desember 2014 lalu, masyarakat yang berdomisili di daerah ini melakukan khanduri bersama memperigat 10 tahun musibah gempa dan tsunami aceh. Pasca musibah tersebut, masyarakat di kawasan ulee rubek mulai tumbuh kembali dengan semagat yang baru. Aktivitas para nelayan dan petani tambak kian berkembang saat ini. Begitu jugak aktivitas lainnya.
Kembali ke persoalan wisata alam. Dinas perhubungan kebudayaan dan pariwisata kabupaten aceh utara, pernah mengeluarkan stemen terkait tempat wisata pesisir pantai ulee rubek ini . kenapa bidang kebudayaan dan pariwisata,  yakni abdulsalam beberapa waktu  lalu mengatakan daerah wisata ulee rubek telah mampu menghasilkan pendapatan masyarakat setempat.
Menurut penjelasan warga-warga setempat yang dapat diandalkan  dikawasan tersebut  berada di lokasi wisata itu. Yang dihasilkan dari pengunjung  mungkin begitu lumayan, belum lagi hasil aktivitas masyarakat setempat, dengan penuh semagat masyarakat disana tentu memiliki konsep dan upaya tersendiri  untuk menompang pertumbuhan ekonomi mereka.



Komentar

Unknown mengatakan…
wah kaya nya wa'ass tuh gan
Pemandangan nya
Anonim mengatakan…
keren gan pemandangane:D . . . ..
Muhammad Wali mengatakan…
Mantap bang..... Pantai ulee rubek memilki panorama alam yang indah dan memukau.
Penile Implant in India mengatakan…
Thanks for sharing that. It was fun reading it. :-)