TANGAN, SEBUAH KESEMPURNAAN

Mulailah setiap pagi dengan keikhlasan: tanpa sekat tanpa sempadan. Keikhlasan, saling menghormati  tanpa berburuk sangka adalah makmal moral berkekalan  dan pilar hati yang tak pernah terpatahkan.

Berikan salam,  bertegur sapalah  sambil memohon maaf dan  terlebih dahulu memaafkan orang lain.  Tentukan jalan, atur langkah sambil berdoa dan jangan lupa menoleh ke belakang.

Tuhan menciptakan tangan bukan hanya tempat memakai arloji, cincin,  dan sebagai alat makan. Tangan adalah simbol kehormatan, bilangan, dan ketertinggian.

Jangan takut angkat tangan, sebab tidak selalu bermakna ketakutan. Lima jari setiap tangan telah Allah ciptakan, tentu penuh makna dan rahasia Tuhan. 

Angkatlah dengan ikhlas tangan dengan kelima jari pada setiap kesempatan. Lima jari adalah kesempurnaan. Dia adalah bilangan, hitungan, dan ingatan.

Ya Allah, Engkau Maha Tahu segalanya yang ada di raga kami, juga di bilangan lima jari yang selalu kami gunakan pada setiap persalaman dan kesaksian.  Lima jari adalah kesempurnaan.

Assalamualaikum.
Salam sejahtera!

Komentar