INDONESIA UMPAMA KAPAL TUA



Raya Indonesia !!!
Sebagai anak Aceh dari ujung sumatra saya melihat indonesia itu sebagai kapal tua yang berlayar tak tau arah, arah nya ada. hanya nahkoda kita yg tak bisa membaca, mungkin dia bisa membaca tapi tertutup hasrat membabi buta !!!
hasrat hidupi keluarga, saudara, kolega, dan mungkin buat simpanan masa tua, "Indonesia itu memang seperti kapal tua" dengan penumpang berbagai rupa ada dari Sumatra, Jawa, Kalimatan,Sumbawa, hingga Papua bersatu dalam nusantara .
7 kali sudah kita ganti nahkoda tapi masih jauh dari kata sejahtera !!! , dari dulu... dari teriakan kata merdeka sampai sekarang masanya revolusi tetap saja rakyat dibelugu rasa derita.
=> Nahkoda pertama, sang proklamator bersama bung hatta membangun dengan semangat pancasila dan terkenal di kalangan wanita ia pernah berkata, “mampu goncangkan dunia dengan sepuluh pemuda” itu ken jauh dari kata fakta.
=> Nahkoda ke dua, 32 tahun berkuasa datang dengan program bernama pelita bapak pembangunan bagi mereka, bagi saya tidak ada bedanya, tidak adaaa !! penumpang bersuara, berakhir di penjara atau hilang di lautan tanpa berita, beda dengan Udin sedunia hanya bermodal suara saja bisa terkenal di seluruh indonesia.
=> Nahkoda ke tiga, sang wakil yg naik tahta mewarisi pecah belahnya masa orba belum sempat menjelajah samudera ia terhenti di tahun pertama, di banggakan di Eropa dan di permainkan di indonesia , jerman dapat ilmunya !!! tapi kita dapat apa ??? cuma antrian panjang nonton film nya.
=> Nahkoda ke empat, sang kiyai dengan hati terbuka ia terhenti dalam sidang istimewa ketika tokoh-tokoh reformasi berebut istana , ingin duduki dikursi nomor satunya.itu aja kok repot , kata gusdur featuring ursula.
=> Nahkoda ke lima , nahkoda pertama dari wanita. dari tangan ibunya bendera pusaka tercipta , kata bapak nya berikan aku sepuluh pemuda. tetapi apa daya itu diluar kemampuan ibu beranak tiga.
=> Nahkoda ke enam dari sang jendral perkasa, dua pemilu mengungguli perolehan suara ,dua kali di sumpah atas nama garuda tapi itu hanya awal cerita , cerita panjangnya terpampang di banyak media.. DOM , Lapindo , Munir , Hambalan , kami menolak lupa !!! kini ia telah hadir di sosial media mungkin bermaksud ingin mengalahkan artis ternama.
“wahai rakyat indonesia dari sabang sampai maroke kini Nahkoda baru telah berlabuh saatnya untuk kita lepaskan suara.Agar dia dapat mengerti BHINEKA TUNGGAL IKA, bukan boneka milik amerika !!! Ajarkan dia supaya mengerti suara kita ,suara kalo indonesia bisa bukan suara dari luar kata sang indonesia bengong saja...
inilah cerita kapal tua kita,, ada yg tidak percaya ?? ada.....?? sudahlah percaya sajaaaaa !!!
"Salam aneuk nanggro"

Dikutip dari kata kata...
(Abdur Stand Up Komedy)

Komentar