AKU BUKAN AKU

Inikah diriku...?
Aku tak melihat diriku dalam kapalku
"aku bukan aku"
Sungguh,,, aku bersama diriku
Itulah diriku...
Diriku yang hilang...

Aku ingin hidup bersama diriku
Aku tahu siapa yang mencuri
Aku tahu siapa yang menyuruh
Aku tahu dimana aku disembunyikan
Aku juga tahu bagaimana memulangkannya kembali
tapi...
Aku belum mampu

Aku rindu... Aku rindu...
Rindu... Rinduuu sekali...
Aku tahu diriku ingin sekali pulang
Bersabarlah... Sabar, Sabar..
Empat tahun aku mencoba menjemput diriku
Beberapa kali aku berhasil memulangkannya
Aku ceria, aku senang, bersyukur...
Namun... diriku kembali hilang...

Maafkanku...
Maafkanku...

Diriku... Kapalku...
Menjelma menjadi satu
"aku"

Laahaulaa Walaa Quwwata Illaa Billaah...
Berfikir dengan otakku
Melihat dengan mataku
Mendengar dengan telingku
Berbicara dengan mulutku
Aku ingin menahkodai kapalku...

Kapalku...
Diriku...
Tataplah Wajahku...
Lihatlah air mataku...
Lihatlah pengorbananku...
Lihatlah Usahaku...
Lihatlah doaku...

Aku tak akan berhenti berusaha memulangkan diriku
Aku tak akan berhenti mengambil kembali kapalku
Mensatukan diriku dengan kapalku
Bersatu dengan hati, jiwa, pikiran dan indera
Dalam satu kalimat
"aku adalah aku"

Keimanan, ketaqwaan, Keridhaan, keyakinan dalam perjuangan

Allah... Allah... Allah...

Komentar