cara meningkatkan pernformance android tanpa aplikasi tanpa root



Mungkin beberapa diantara kita khususnya pengguna smartphone berbasis system oprasi androdi ada yang pernah mengalami kejadian dimana smartphone kita kurang respon, serasa lelet/lemot/ terasa berat cepat panas dan boros batrai. Penyebabpnya beragam mulai dari cara pemakaian yang abnormal, kesalahan kesalahan atau banyaknya aplikasi yang rusak atau tidak berjalan.

Nah untuk mengatasi hal tersebut ada banyak cara salah satu dengan aplikasi, sekarang ini sudah banyak devlover aplikasi membuat sebuah aplikasi untuk meningkatkan pnformance smartphone kita semakin cepat dan tidak lelet. Mungkin bagi anda yang smartphonenya masih dalam katagory baru dalam artian up todate dan tidak terlalu lawas mungkin tidak akan menjadi maslah jika menginstal aplikasi tambahan untuk clean memory. Lalu bagi mana dengan yang memiliki spek pas-pasan tentunya ini akan menjadi masalah menginstal aplikasi bost/ clean memory akan menambah beban kinerja smartphone tersebut. Solusi utamanya adalah dengan mengandalkan fitur bawaan smartphone itu sendiri yang akan kita gunakan secara optimal. Beriku Cara meningkatkan pernformance android tanpa aplikasi tanpa root.

Langkah yang pertama yang anda bisa lakukan adalah menghapus cache
Bersihkan cache/ dalvery cache dan file sampah lainya Smartphone yang kita gunakan sekarang ini umumnya cendrung mengerjakan banyak tugas sekaligus (multitasking) untuk bekerja lebih cepat dan mengenali aplikasi-aplikasi yang sering digunakan biasanya telah diprogram system cache pada smartphone, namun seiring waktu pemakaian yang lama ada beberapa cache pada aplikasi yang tidak digunakan lagi dan akhirnya menjadi sampah dan ini sudah pasti akan menghambat kinerja pada smartphone yang kita gunakan sehari-hari. Untuk membersihkanya ada beberapa cara yang bisa kita lakukan diantaranya masuk ke menu pengaturan > aplikasi > lalu pilih aplikasi yang dirasa berat dan banyak memakan memory > hapus data > hapus cache. Jika anda melakukan hal ini maka anda harus melakukanya satu persatu untuk setiap aplikasi cara lainya adalah dengan masuk kemenu cwm/twrp/recovery mode lalu anda bisa hapus cache pada recovery tersebut biasanya ini akan akan membuat smartphone memulai ulang aplikasi setelah dihidupkan dan ini akan membuat smartphone kita kembali normal, hal ini juga berlaku untuk memperbaharui atau memperbaiki aplikasi yang eror atau aplikasi rusak setelah diupdate.

Langkah kedua adalah menggunakan aplikasi pembersih bawaan smartphone, ada beberapa smartphone yang telah memiliki aplikasi bawaan pembersih aplikasi sampah contohnya file manager nah anda bisa kita gunakan aplikasi ini untuk membersihkan file cache atau file sampah lainya sehingga dapat meningkatkan penformance android kita.


Langkah ketiga atau yang terakhir yang bisa anda lakukan adalah mereset/ memfotmat ulang smartphone anda, untuk melukan hal ini sebaiknya anda melakukan backup file cadangan yang penting seperti data-data fot, vidio, contack, dokumen , dan lainya.

Komentar