buah jatuh tidak jauh dari pohonnya



Nasihat dari logika ini adalah buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Bisa saja sebagian orang berpendapat seperti itu, tapi satu hal yang harus anda pahami. Bahwa buah yang jatuh dan menggelinding, akan jauh dari pohonnya.
Jadi kesimpulannya, tak selamanya buah jatuh dekat dari pohonnya. Jadilah buah yang siap menggelinding, jika anda jatuh dari pohon yang tidak berkembang.
Siapa sih yang tidak sayang dengan kedua orang tua ? kita semuanya tentu harus mengakui bahwa kita sangat sayang dengan keduanya.
Tapi anda harus tahu, bahwa jika anda dilahirkan dari keluarga yang tidak berpendidikan, bukan berarti anda tidak boleh belajar. Jika anda dilahirkan dari keluarga yang sederhana bukan berarti anda dilarang untuk melihat yang luar biasa.

Dan jika anda dilahirkan dari keluarga miskin, bukan berarti anda tidak boleh bercita – cita menjadi orang kaya. Lahirnya sebagai generasi pengubah warna keturunan yang tidak baik menjadi baik.
Maksudnya, seburuk apapun orang tua anda, ingat bahwa anda punya kehidupan dimasa depan. Anda harus lebih menfokuskan diri dengan kebaikan masa depan, dari pada anda harus bersedih dengan sikap dan tingkah orang tua yang kurang mendukung untuk karir dan usaha anda.
Tirulah semua yang baik dari keduanya, pelajarilah dari kesalahan keduanya. Karena sejujur – jujurnya guru adalah kedua orang tua kita. Mereka tidak pernah menutup – nutupi pelajaran kehidupan ini. Perhatikan usaha mereka, perhatikan hubungan mereka, perhatikan ibadah mereka. Segeralah belajar dari mereka, agar anda hidup kelak lebih baik dari pada mereka.

Patuh, Hormat dan Sayangilah keduanya. Karena sejelek dan seburuk apapun orang tuamu hari ini dimatamu, engkau harus tahu bahwa mereka pernah siap mati untukmu saat engkau kecil dulu.

Komentar