Pernahkah kamu pikirkan

Mahasiswa jauh merantau dari kampung, tinggal di kota,, hidupnya berlagak orang kaya di perantauan , sekali jalan habis ratusan ribu,sekali makan kena ratusan ribu, pernahkah saat kamu menghabiskan uang yang begitu banyak untuk sekedar kesenangan + biar dikatain "gaul", kamu pernah memikirkan keluargamu yang di kampung ?

Pernahkah kamu pikirkan berapa penghasilan orang tuamu sehari dibandingkan banyaknya pengeluaranmu sekli jalan? pernahkah kau pikirkan apa yang mereka makan saat kamu makan di restoran mewah ? apakah kamu malu jadi orang miskin sehingga kamu berpura2 jadi orang yang berada di perantauan ini ? bukankah kamu menyangkal orang tuamu yang hidup tak seenak hidupmu di perantauan ?

Ingat tujuanmu diperantauan ini. mengapa harus mudah terpengaruh ajakan yang membuatmu lupa siapa sebenarnya dirimu... yang membuatmu menyangkal dirimu sendiri dan berpura2 jadi orang lain. bukannya kita iri atau tidak bisa seperti kamu. tetapi kami masih tau batas.  hiduplah sederhana tidak akan membuatmu mati.  kejar dan capailah dulu tujuaan utamamu di perantauan. kelak kau sukses dan kaya, kau bisa ajak orang tuamu merasakan kesenagan itu.,

Komentar