Antara kita denga Allah

Al muzhanni89
Assalamu'alaikum sahabat sekalian, semoga kita selalu dalam ridha Allah.
Banyak di kalangan kita terlalu sibuk dengan urusan dunia, sehingga kadang kala kita lupa siapa sebenarnya diri kita. Padahal,  kalo kita menilik dari segimanapun, Bila kita tidak pernah mengenal diri sendiri, tentunya kita termasuk dari golongan yang sangat merugi.

     Shabat yang dirahmati Allah...
Mengenai siapa diri kita, tentunya di lubuk hati yang paling dalam akan timbul pertanyaan darimana asal kita, apa tujuan kita serta apa yang akan kita lakukan selanjutnya. Untuk menjawab tiga pertanyaan diatas, tentunya tidak akan terjawab bila hanya kita menggunakan akal dan nalar kita semata. Karena mengenai dari mana asal kita, tentunya akan timbul sebuah pertanyaan lagi "siapa yang menciptakan kita???." karena setiap yang ada di bumi dan di antariksa semuanya ada yang menciptakan nya. Tidak mungkin akan ada dengan sendirinya. Umpanya robot, Robot yang terbentuk sedemikian canggih dan moderen saja ada yang ciptakan nya. Maka selayak nya pula kita hamba, pasti ada yang menciptakan nya. Lalu siapakah yang menciptakan nya??? Maka jawaban nya Dialah Allah,  sang Khhaliqul 'alam wama baina huma.

     Sahabat yang dirah mati Allah...
Kenapa Allah yang menciptakan kita???  Bukan yang lain nya. Mari sama sama kita cermati Dari sudut pandangan kita ummat islam. Bila kita berkesimpulan, bahwa yang menjadikan kita ialah orang tua kita, maka akan timbul lagi pertanyaan. "org tua kita siapa yang menciptakan????."  bila kita menjawab "nenek kita",  maka akan timbul lagi "nenek siapa yang menciptakan????" maka jawaban nya akan bertalian hingga ke Nabi Adam As. Lalu "Nabi Adam dari mana asal nya??? " maka tentu jawaban akhirnya "Allah lah yang menciptakan nya."  oleh karena demikian, dapat kita simpulkan semua makhluk dan alam semesta adalah hasil ciptaan Allah. 

     Sahabat...
Semoga goresan pena ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Bila ada kekurangan mohon dimaklumi.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Sumber :#kajianhamba

Komentar