Dunia dan dilema nya

Assalamu'alaikum sahabat setia semoga selalu dalam ridha Allah

Nuansa alam y indah menggambarkan betapa sejuk dan arinya kehidupan suatu daerah. Namun sebalikanya, bila krhidupan suatu daerah penuh dengan hiruk pikuk, maka suasana sekitarnyapun akan nampak keruh dan suram. Begitulah fenomena alam dengan aliansi sekitarnya. Saudara, inilah dunia yang dimana manusia berlomba2 untuk mencari dan menempuh nya, yang dimana pula segelintir manusia yang sadar aian dunia sebagai tempat sementara.

Sauadara, bila kita pelajari dengan seksama, dunia bagaikan tempat bagi manusia tuk menjumpai neraka, bila memang tidak pernah kita gunakan setiap kesempatan tuk menjemput keridhaan Allah. Namun dunia ini bagaikan aliran sungai di surga, bila kesempatan y Allah berikan bagikita, kita pergunakan sebaik mungkin. Sebagaimana sungai di surga yanh siap mengalirkan airnya tuk kita teguk sebgaai pelepas dahaga setelah kita menempuh jauhnya perjalanan di padang mahsyar. Begitu pula dunia sebagai tempat kita mencari bekal, mempersiapkan kita saat akan menjumpai ajal, saat menghadap sang ilahi rabbi pemilik sekalian alam dan serta isinya. Aamiiinn

Saudara cukup sekian y dapat kami sampaikan, bila ada silap dan tuturkata y kurang sopan kami mohon maaf. Semoga kita selalu dalam ridha Allah. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sumber : kajian islami

Komentar