MRI dan ACT kec. Syamtalira Aron melakukan buka puasa bersama dan santunan anak yatim


MRI dan ACT kec. Syamtalira Aron melakukan buka puasa bersama dan santunan anak yatim/dhuafa. merupakan salah agenda yang dilaksanakan dibulan  ramadhan dengan tema "berbagi rezeki dengan sesama" adapun kegiatan ini dilaksanakan berkat kerja sama dari Pihak MRI dan ACT kabupaten Aceh Utara dan juga masyarakat setempat.

Nabi Muhammad SAW. Bersabda.

 "Aku dan pemelihara anak yatim, akan berada di surga kelak," sabda Nabi Muhammad SAW, sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya dalam hadis yang diriwayatkan Bukhari. Dari hadis tersebut, Nabi Muhammad SAW, memiliki perhatian yang sangat besar kepada yatim piatu.

Selaras dengan apa yang telah disabdakan oleh Nabi SAW, Masyarakat Relawan Indonesia Kecamatan Syamtalira Aron (MRI ARON) menggelar acara "Buka puasa bersama Santunan Seribu Berkah untuk Yatim dan Dhuafa,” di Dayah kupi Jumat, 31 Mei 2019 (27 Ramadhan). Acara santunan ini  merupakan salah satu program MRI/ACT peduli masyarakat di bulan suci ramadhan ini. 

Berikut penjelasan yg disampaikan oleh ketua MRI/ACT kec. Syamtalira Aron.
“Adapun santunan yang diberikan hari ini berupa Uang, Sarung parsel (gula,sirup,roti,kurma dan teh) acara ini selain ajang silaturahmi dengan pengurus kecamatan juga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap anak yatim dan kaum duafa setempat.,” terang Ketua MRI/ACT Kecamatan Syamtalira Aron, Tgk. Saiful Rizal, S. Pd

Saiful Rizal juga mengungkapkan kebahagiaannya, lantaran kegiatan seperti ini jarang terjadi. Pasalnya baru kali ini MRI/ACT Kecamatan Syamtalira Aron menyelenggarakan acara seperti itu. “Harapan ke depannya, Ya semoga Ramadhan tahun depan, kita bisa membuat acara yang lebih besar lagi, dan kami sudah sepakat dengan pengurus, Insya Allah jika Allah mengizinkan kami berencana mengadakan sunat massal bagi anak-anak disini. Mohon doa dan dukungan nya semua. Tetap semangat dan terus bergerak dalam kepedulian. 

Disamping itu, kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada para donasi dan masyarakat setempat yang telah sama-sama mendukung suksesnya acara ini. Khususnya kepada kawan-kawan MRI semuanya yang turut hadir menyukseskan kegiatan mulia ini,” tutup Jufrizal, selaku Penanggung Jawab kegiatan. (MRI/ACT KECAMATAN SYAMTALIRA ARON )

Komentar