Mahasiswa KKN PPM kelompok 59 mengubah gudang menjadi ruang kelas




Kamis, 19 september 2019. Kelompok 59 KKN PPM Universitas Malikussaleh 2019 desa Tualang bersama dengan dewan guru SDN 10 Meurah Mulia mengubah gudang menjadi ruang kelas.
Hal ini dilakukan dikarenakanadanya renovasi tiga kelas di sekolah. Karena renovasi tersebut proses belajar mengajar siswa dibagi menjadi dua waktu yakni Siang dan Malam. Dalam hal ini, ada keluhan dari beberapa orang tua wali murid dengan alasan bertabrakannya waktu sekolah dengan waktu mengaji.
loading...
“karena proses belajar mengajar yang tidak efektif, ada ketidaksetujuan dari wali murid, kami pihak sekolah bisa mengalih fungsikan gudang menjadi ruang kelas”, Kata kepala sekolah. Ide tersebut di sambut positif oleh ketua kelompok KKN 59 yaitu Andri Saifannur. Bersama dengan dewan guru, Kelompok KKN 59 membantu pihak sekolah membersihkan gudang dan mengeluarkan semua bangku dan meja yang rusak dari gudang keluar halaman sekolah.
Kepala sekolah berharap dengan dialih fungsikannya gudang menjadi ruang kelas, proses belajjar mengajar di sekolah tidak lagi mengganggu proses mengaji serta murid tidak tertinggal dalam kurikulum pembelajaran di sekolah.

Komentar