bagaimana virus ini menyebar?



- penyebaran virus ini melalui droplet (percikan air liur) meskipun belakangan ada laporan kemungkinan virus ini menyebar melalui airborne, namun hal ini masih di selidiki oleh pihak offical terkait. Data menunjukkan penyebaran airborne terjadi di areal Rumah Sakit; dengan ruangan yang tertutup, virus tersebut dapat bertahan kurang lebih 3 jam. (bila airborne)

- bedanya apa antara airborne dan droplet? kalau airborne itu penyebaran kuman melalui perantara udara, dan contoh penyakit seperti : campak
loading...

- sedangkan droplet, penyebaran yang melalui percikan air liur dan membutuhkan seseorang yang sudah terinfeksi untuk mengeluarkan percikan melalui batuk dan bersin. Dapat dilihat di gambar bahwa jumlah droplet paling banyak terdapat di bersin (40 ribuan) yang mengandung mikroorganisme baik itu virus maupun bakteri.

- Untuk umat muslim, salah satu alasan ketika bersin dianjurkan mengucapkan Alhamdulillah, adalah karena Allah ingin memberi tahu ummat nya, bahwa kita telah berhasil mengeluarkan 40 ribuan droplet yang berisi mikroorganisme.

- lompatan droplet nya bisa mencapai jarak 1-2 meter.

- gejalanya tidak jauh berbeda dengan penyakit influenza lainnya, dengan salah satu khas gejala pada infeksi virus adalah demam mendadak dengan temperatur tinggi. Laporan yand sudah tersedia menyebutkan sekitar 80% pasien mengalami batuk kering yang diserta sesak nafas.

Komentar